Tuesday 25 September 2012

Kematian... Takut?

Assalamualaikum wr wb

Serem banget yak judulnya?

Hari ini aku dikejutkan oleh undangan acara tahlilan 7 hari teman SMA dari seorang teman di FB
Karena aku jarang buka facebook itu undangan udah di-tag sekitar 2 minggu yang lalu
Cukup membuat aku shock

Kira-kira 2 tahun yang lalu juga aku dapat kabar kepergian teman sekantor yang usianya juga sepantaran dengan aku
Padahal waktu pulang ke Batam dan mampir ke kantor dia sempat menegurku
Ga berapa lama aku dapat kabar aja kalo beliau sudah mendahului

Fiuhhh,,,
Aku sudah cukup terbiasa dengan kematian
Aku pernah melepas kedua orang tuaku dipelukan aku
Aku pernah menyaksikan nafas terakhirnya

Aku pernah berbicara via telepon dengan seorang paman yang keesokan harinya meninggal
Aku pernah memberi pohon jeruk ke Uyut disuatu pagi dan esok petang meninggal
Aku pernah masih berbicara dengan ibu mertua sebelum berangkat kantor dan saat briefing dapat telefon kabar kepergian Mamah

Betapa aku sudah memahami kalau kematian itu rahasia Allah
Mengapa aku tetap shock kalo mendengar kabar kematian teman yang seumuran meninggal duluan

Hmmmm...
Mari kita doakan mereka yang mendahului
Mari kita manfaatkan waktu kita yang tersisa
Mari kita nabung untuk bekal kehidupan yang kekal
Mari kita memohon ampun atas segala dosa
Mari kita didik anak-anak kita agar kelak bisa menjadi amal jariyah untuk kita Amin YRA

No comments:

Post a Comment