Monday 24 September 2012

Pertanyaan anak 4 tahun tentang Allah...


Assalamualaikum wr wb

Pernahkah moms menjelaskan tentang Allah pada sang buah hati?
Mungkin pernah kali ya, dan pastinya lucu-lucu pertanyaan mereka

Aku cuma mau share percakapanku dengan Aisha kemaren
Yang namanya anak kecil pasti tingkahnya macam-macam
Kemaren aku mau masak dia merengek, mau solat merengek, haduhhhh hectic banget
Saat aku wudhu trus dia merengek minta maen diluar aku agak kesal juga tapi aku ga bergeming dan melanjutkan solat
Selesai solat asar aku memeluk Aisha dan menjelaskan padanya

Bunda : Teteh kalo bunda lagi solat ga boleh rengek-rengek ya, kalo bunda ga solat nanti Allah marah
Aisha : Kenapa marah? Emang Allah nakal?
Bunda : Enggak sayang, solat itu wajib jadi kalo ga solat nanti bisa masuk api neraka
Aisha : Anaknya Allah siapa?
Bunda : Allah ga punya anak Allah kan cuma satu
Aisha : Emang Allah ga bobo?
Bunda : Enggak lah, Allah ga pernah tidur
Aisha : Kenapa?
Bunda : Ya Allah kan maha berkuasa ga perlu pake tidur segala
Aisha : Kalo bundanya Allah siapa? Istrinya Allah siapa?
Bunda :Allah ga punya bunda, Ga punya anak, ga punya istri
Aisha : Kenapa?
Bunda : Ya  kan qulhuaullahu ahad, Allahussomad, lamyalid walam yulad
Aisha : Somad tu siapa lagi?
Bunda : $&@####€£¥~* (mati kutu.red)

Yess i dont know what is "somad" means
Seingatku lam yalid walam yulad itu artinya tidak beranak dan tidak diperanakkan
But what is somad means???

Ternyata ilmu agama ku amat sangat cetek sodara-sodara, bahkan ayat yang paling pendek
Ayat yang paling sering dibaca saat solat (hehe ketauan deh)
Ayat yang paling urgen
Yang menjelaskan tentang ke-esaan Allah
Yang menjelaskan perbedaan antara islam dengan Agama lain
Yang sangat sangat aku yakini, imani
Yang merasuk ke aliran darahku (agak lebay sih kalimatnya tapi begitulah :D)
Tapi aku ga tau artinya  somad

Bismillahirrohmanirrohim

Katakanlah : " Dia-lah Allah yang Maha Esa
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan
Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia
Surat Al-Ikhlas 1-4

Semoga kita ga henti-henti untuk terus belajar biar ga malu sama anak TK hehe Amin YRA

No comments:

Post a Comment