Sunday 7 April 2013

DAKWAH OH DAKWAH...

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Sholawat dan salam kepada para nabi dan rasul yang dengan sabar menjalankan dakwah dari puluhan tahun hingga ada yang ratusan bahkan ribuan tahun.

Aku tahu banyak perintah untuk berdakwah, banyak kisah-kisah rosul yang mencontohkan keteguhan dan kesabaran di jalan dakwah.

Tapi kenapa ya Allah?
aku cuma bisa membaca tentang sabar
kenapa aku ga bisa sabar dalam berdakwah?
padahal Allah udah ngasih jalan buat aku untuk merebut pahala dakwah.
dan apa yang telah aku lakukan....

bulshit!!!
busuk hati!!!
udah deh
malas layan
bagus aku tidur
daripada ngomong sama orang yang dikuasai setan
dah istighfar sanah
kalo sayang anak

the poorest dawah style ever huuuuuuuu... *don't try this at home sodara-sodara
ini yg aku lakukan pada temenku yang sedang mengandung, yang merasa diperas keluarga suaminya yang ngomong ke aku kalo dia lebih ikhlas ngasih sedekah ke yatim ato fakir miskin daripada suaminya ngasih buat adik-adiknya.

Tapi aku emang geregetan banget sama orang-orang yang punya sifat kayak gitu.
nih ya buat menantu-menantu di seluruh nusantara dan seantero dunia jagad raya.
aku ga peduli gaji suami kalian berapa?
aku ga peduli kalian pada ngirit ato ngerasa pas-pasan dengan penghasilan suami kalian.
aku ga peduli kalo kalian ngeces ngeliat tas-tas mahal tapi ga sanggup beli karena gaji suami kalian pas-pasan.

tapi kalo sampe keluar dari mulut kalian kalimat..
aku lebih ikhlas ngasih orang miskinlah, yatimlah, fakirlah, daripada ngasih orang tua suami ato adik-adik suami yang membutuhkan, apalagi untuk patungan uang pembangunan masuk sekolah.

aku pastikan emang kalian berhati busuk
dan jangan harap rezeki kalian berlimpah ruah.
jangan harap kalian merasa berkecukupan
yang ada walaupun kalian banyak duit tapi ngerasa miskin terus, pas-pasan terus, menderita terus.
makan tuh derita lo!!

Satu lagi,
kalian ga perlu nunggu mertua kalian jatuh miskin, sekarat, melarat untuk mengikhlaskan suami kalin berbakti kepada orang tuanya. Selagi mereka masih hidup, masih bisa bernafas saat itulah kalian bisa berbakti pada orang tua. Nanti kalo mertua ato orang tua kalian udah meninggal, baru sedekah kalian kepada fakir miskin dan yatim itu akan mengalir buat orang tua kalian sebagai amal jariyah mereka karena memiliki anak-anak yang soleh.

Jangan kalian fikir sedekah kalian itu lebih berharga di mata Allah, kalau ternyata jumlah yang kalian sedekahkan itu sebenarnya bisa mengeratkan hubungan silaturrahmi jika kalian berikan kepada orang tua atau mertua kalian.

Cukup sekian omelanku malam ini
mari kita sama-sama istighfar
mari sama-sama tobat
aku pun tobat dari amarah yang mungkin juga ditunggangi setan yang terkutuk
semoga marahnya aku ini marah karena Allah, bukan marah kepada personal manapun Aamiinn YRA.

No comments:

Post a Comment