Monday 16 December 2013

Tip itip nitip

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Mau curhat ga tau kemana
Curhat ke orang takut ghibah
Sebenarnya kalo aku omongin ga akan mengubah keadaan dan ga akan ada manfaatnya hahaha

Ngapain juga aku nulis yang ga bermanfaat?
Tapi mungkin akan bermanfaat untuk reader yang suka nitip-nitip belanjaan hahaha... 
So, I decide to share my tip itip nitip experience.

Aku adalah emak-emak yang ga bisa nawar kalo belanja.
Prestasi terbesarku menawar, paling kalo aku beli barang sampe 3pcs aku nawar dengan genapin jumlah uangnya aja. Misalnya 1 pc 2 ringgit, aku beli tiga nawar jadi 5 ringgit for 3 pcs. Itupun kalo yang jual ga keberatan, kalo ga dikasih ya aku beli 2pcs ajah.

Then ada temen yang nitip sayur mayur dan lauk pauk saat belanja ke pasar. List titipannya aja yang banyak udah bikin aku muter-muter pasar sampe ke tempat yang bukan jajahan aku. Istilahnya, untuk belanjaan aku sendiri aku ogah kesana. Misalnya untuk beli ikan di pasar yang becek, aku males beli ikan di pasar. Udahlah becek blom tentu fresh. Aku lebih memilih beli ikan di tenda pinggir jalan atau warung-warung rumahan biasa. Then aku bela-belain ke bagian ikan untuk memenuhi titipan temenku itu. Kasihan dia punya anak kecil, pasti ribet belanja sendiri.

Tibalah saat itung-itungan, beliau itu nitip ikan 5 ekor, so aku belilah 5 ekor. Dia kaget harganya 10 ringgit. Katanya kemahalan. Oouhhh whatthehekkk, aku udah berat-berat beli-beliin belanjaannya dengan perut buncit, jalan kayak penguin. Belom lagi bawa belanjaan buat aku sendiri. Blom lagi harus buka-buka hp untuk ngelihat list pesenannya yang banyak. Sampe ditangannya dia merasa harganya kemahalan. Trus bilang ke aku ya sudahlah apa yang sudah aku pesan memang harus aku beli.

Really.. Really not good.
Trus terang aku kapok kalo gini caranya.
And sorry paling banter aku akan bantu beri tumpangan aja ke pasar.

Dari pagi tadi aku udah berusaha mengikhlas-ikhlaskan hati. Tapi trus terang diginiin rasanya lebih sakit daripada orang nitip tapi ga bayar. Mending kalo nitip barang supermarket, belanja pake troly, bersih, dingin. 

So buat emak-emak yang perhitungan ketat aku saranin ga usah deh nitip-nitip belanjaan. Sebab kalo bukan diri sendiri yang nyesek ngerasa nitip kemahalan ya bakalan nyakitin temen yang udah rela berpenat-penat untuk memenuhi keperluan emak-emak sekalian. 

Semoga bermanfaat
Wassalam.

No comments:

Post a Comment