Monday 20 May 2013

Haree genee masih percaya dukun??

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Sedih rasanya pagi-pagi dapat curhat dari seorang sahabat.

Dia dapat ujian fitnah keji dari keluarga suaminya yang dateng ke dukun.
Sang dukun menuduh bahwa sang mantu lah yang mengguna-guna, bahkan mereka menuduh suaminya pun diguna-guna agar membela dia.

Hadeeeehhh...
Dukun, dukun...
Percaya kata aku, coba deh test sang dukun.
Dateng deh ke dukun trus bilang bahwa kalian menderita sakit perut udah sebulan, udah ke dokter tapi dokter udah angkat tangan ga tau penyakit apa.

Dijamin deh sang dukun pasti langsung fitnah, kalo ga tetangga, mantu, atau siapa aja yg bisa dia fitnah. Apalagi kalo lo terjebak dengan introgasi sang dukun, pasti dia akan langsung dapet suspect orang yang lo curigain dan fitnah akan kuat yang bikin lo ga ada alasan untuk ga percaya.
Untung lo cuma pura-pura sakit perut, jadi lo tau betapa lacurnya sang dukun :p

Percaya ato enggak aku pernah ngomelin seorang paman yang curhat bahwa penyakit hepatitis c yang di deritanya hingga membuat perutnya buncit berisi air itu adalah perbuatan orang yang mengguna-gunanya.
Aku cuma bilang gini
Pak, kita ga tau umur kita sampe kapan. Tapi kalo kita meninggal dalam kondisi percaya dukun, maka amalan kita semasa hidup hilang semua. Sama aja dengan mati kafir. Lebih baik banyak-banyak istighfar daripada mikirin omongan dukun.

And guess what???
Keesokan harinya aku telponin ga diangkat-angkat. Dan akhirnya aku menerima sms dari anaknya bahwa sang ayah sudah berpulang.
Semoga aja Almarhum menuruti nasehatku waktu itu, semoga beliau husnul khotimah Aamiin YRA.

No comments:

Post a Comment