Monday 7 January 2013

If I could turn back time...

Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

If I could turn back time..
I will change NOTHING.

Semua yang telah kulewati memang tidak mudah.
Masa kecilku tidak mudah.
Masa remajaku tidak mudah.
Masa dewasaku tidak mudah.
Masa pernikahanku tidak mudah.

Semuanya kulewati dengan suka dan duka.
Banyak yang tidak sesuai dengan rencana.
Banyak yang tidak sesuai dengan keinginan.
Banyak yang tidak sesuai dengan mimpi-mimpi.

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah hal yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui (surah Albaqarah:216)

Detik ini aku sangat bersyukur atas setiap nikmat yang aku rasakan.
Nikmat bernafas gratis;
Nikmat sehat;
Nikmat memiliki indera sempurna;
Nikmat menjadi istri;
Nikmat menjadi ibu;
Nikmat memiliki banyak sanak saudara;
Nikmat memiliki teman;
Nikmat memiliki tetangga;
Nikmat bernaung di rumah;
Nikmat memiliki kendaraan;
Nikmat bisa merasakan beragam makanan dan minuman;
Nikmat bisa memandang indahnya laut, matahari terbit, bintang, pelangi, hutan;
Nikmat bisa mendengar kicauan burung setiap pagi;
dan banyak lagi nikmat-nikmat yang tak sanggup kusebutkan satu persatu.

Jika aku bisa memutar balik waktu dan mengubah sesuatu, mungkin saja aku ga bisa menikmati salah satu atau salah beberapa dari nikmat yang ku tuliskan diatas.

Jika aku bisa memutar balik waktu dan mengubah sesuatu, sudah pasti aku tidak mensyukuri nikmat yang kutuliskan maupun yang tak tertulis dan aku tidak mau termasuk pada golongan yang kufur nikmat.

Memang banyak hal yang aku benci yang telah kulalui dalam hidupku, semua itu aku ikhlaskan. Kujadikan sebagai ibadahku kepada Allah. Ketika aku mengambil hikmah dari hal yang aku benci maka ia berubah menjadi nikmah.

Semoga Allah selalu membantuku menjaga hatiku agar tetap menjadi manusia yang bersyukur Amin YRA.

No comments:

Post a Comment