Tuesday 8 January 2013

Visa ke Surga...

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Seperti keinginanku untuk memiliki buku Visa ke surga. Akhirnya kudapatkan juga, nitip adik-adikku yang berkunjung akhir tahun kemaren. Baru sempat dibaca hari ini. Maklum emak-emak rempong hehe.

Mataku sampe bengkak karena nangis seharian. Hari ini juga aku menghabiskan membaca buku itu. Bukunya kecil, isinya ringkas, padat. Ga terasa berat menamatkannya. Kayak baca blog aja.

Ga seru kalo aku ceritain disini semua. Ntar bukunya ga laku hehe (alesan aja, padahal males ngetik banyak hehe). Intinya dengan membaca buku ini kita dibawa hanyut dalam perasaan haru. Perasaan haru yang bikin merinding hingga tanpa sadar akan mengalirkan air mata. Betapa peristiwa-peristiwa luar biasa yang dilakoni pelaku yang diceritakan didalam buku ini bisa membuat kita malu. Malu akan sikap kita yang masih level 1 dalam beramal. Di dalam buku ini kita bisa menyaksikan betapa pelaku-pelakunya mendapat bimbingan Allah hingga mencapai level tertinggi dalam keihlasan beramal. Betapa pertolongan Allah begitu dekat kepada hamba-hamba yang bertaqwa. Betapa orang-orang kecil, kecil umur sampe kecil status sosial bisa melakukan hal yang sangat menakjubkan dalam beramal. Aku berasa terhempas berkali-kali membaca kisah-kisah inspiratif dalam buku ini. Dengan sikapku selama ini apakah aku pantas mendapatkan visa ke surga? Hmmm semoga aku ga hanya membaca kisah, tapi bisa membuat kisah selevel kisah didalam buku ini Amin Amin YRA.

Siapa aja yang ingin menjadi donatur dan menyantuni anak yatim dan kaum duafa dengan cara yang elegan dan cantik untuk mendapakan visa ke surga, wajib baca buku Visa ke Surga karya Almarhum Houtman Zainal Arifin. Kita seakan dikenalkan kepada sosok-sosok istimewa calon penghuni surga yang udah megang visa, passport dan tiket pesawat ke sana.

No comments:

Post a Comment