Monday 22 October 2012

Jepang... Dream come true? Part II

Assalamualaikum wr wb

10 tahun yang lalu
Jauh sebelum aku baca tentang desa Edensor-nya Andrea Hirata
Bapak pernah ngajarin
Kalo pengen sesuatu
Coba tutup mata
Bayangkan kalo kita merasakan sesuatu itu

Sekarang aku baru sadar
Dulu zaman SD di rumah ada buku tebal tentang Oxford University
Entah Bapak dapat darimana
Kalau saja dulu kami bermimpi untuk berada di tempat yang ada di dalam buku itu
Mungkin kami udah kayak Andrea Hirata sekarang haha
Waktu itu kami malah jadikan itu bahan cemoohan
Jadi bahan candaan mau sekolah di  "Oxford " dengan pronounciation yang aneh
Maksudnya ngomong Oxford " aja ga bisa boro-boro mau sekolah disana

Ketika kuliah aku sering ke perpustakaan
Disana banyak buku-buku
Aku paling suka lihat buku-buku yang banyak gambarnya (upss ketauan malas baca haha)
Aku suka lihat ambar pemandangan
Nah mataku nyangkut di suatu halaman
Di suatu bukit
Yang putih tertutup salju
Dengan pohon-pohon yang hanya tinggal batang dan ranting
Di dekat tebing ada sebuah gubuk kayu
Desainnya kayak rumah-rumah jepang
Hmmm damainyaaa
Mulai aku menutup mata
Menyentuh lembaran buku itu
Sambil membayangkan aku duduk di teras gubuk itu
Memakai baju hangat
Ditemani seorang pria yang sudah menjadi suamiku
Dia memeluk bahuku
Dan kami memandang ke gunung salju
Aku bahkan membayangkan kalo aku bisa mencium bau salju

Mimpi kaliyeeee
Emanglah mimpi
Makanya ada istilah dream come true
Kalo ga punya dream apa yang come true???
Dan sekarang suamiku udah ada di jepang
Berarti separuh aku, separuh mimpiku dah jadi kenyataan
Tinggallah aku berdoa agar Allah berkata kun fayakun
Aminnn ya Allah YRA


No comments:

Post a Comment