Monday 24 December 2012

Review proposal hidup 2012

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Tahun 2011 aku mulai menuliskan proposal hidupku yang akan kucapai pada tahun 2012. Aku menuliskan 5 permohonan kepada Allah. Salah duanya aku anggap terkabul di tahun 2012 ini.
Proposal hidup yang aku tulis itu memang melampaui hitung-hitungan yang masuk logikaku. Memang aku sengaja melampaui karena aku emang mengharapkan miracle happens dengan kekuatan pikiran otak kanan.

Tahun 2011 aku masih bekerja sebagai PNS, tinggal bersama ibu dan bapak mertua. Kami memang berencana membangun rumah di tanah yang udah kami beli di komplek perumahan deket kantor. Waktu itu tabungan kami hanya 350 juta, itu udah jual-jual emas dan saham segala. Dan aku menuliskan proposal hidup pada tahun 2012 keluarga kecil kami sudah menempati rumah seharga 1milyar atau lebih. 

Memang mimpiku itu agak gak masuk akal. Karena mau ngirit makan pake garempun ga mungkin suamiku bisa ngumpulin duit 700 juta dalam waktu setahun. Secara kami ini pegawai, bukan pengusaha. Tapi ga ada yang ga mungkin ketika miracle happens. Buktinya diakhir tahun 2012 ini aku udah 10 bulan lebih menempati rumah seharga 1 milyar lebih di luar negeri lagi hehehe. Meskipun ngontrak, aku menganggap keinginanku sudah terkabul. Rezeki kita adalah apa yang kita sudah nikmati. Meskipun aku udah punya rumah 10 Milyar di Indonesia tapi kalo aku ga bisa tempati karena harus ikut suami ke Malaysia ya aku anggap belum rezeki karena ga bisa dinikmati. Jadi nikmat rumah kontrakan ini aku nikmati dengan penuh rasa syukur sebagai miracle in my life.

Proposal selanjutnya adalah pengunjung blog ku tembus 1000 atau lebih. Untuk sebuah blog yang blom exist, yang baru menari didalam khayalanku aja. Coba lihat Disini, bahkan sampai saat ini artikelku yang itu masih belom pernah dibaca pengunjung blog ini. Aku yang dari dulu udah pernah bikin beberapa blog yang anget-anget tai ayam aja. Baru satu atau dua tulisan aku udah membiarka blog itu mati membunuh dirinya sendiri. Boro-boro 1000 pengunjung, 10 aja ga ada hahaha. 

Aku bikin proposal pada Tahun 2011 dan aku baru mulai action bulan Juli 2012 untuk melahirkan blog ini. Aku mulai nulis ngisi blog kosong ini tanggal 16 September, Alhamdulillah hari ini sudah tembus 900 kunjungan. Aku hanya perlu kurang dari 100 kunjungan lagi dalam 5 hari ini untuk mencapai target. FYI blog ini tidak aku promosikan di twitter ataupun FB ku. Yang tau juga cuma suamiku dan salah satu adikku. Aku ingin pengunjung melihat blog ini karena tulisanku, bukan karena mereka kenal dengan aku.

Untuk proposalku yang lainnya memang belum terkabul, dan biarlah kusimpan dalam buku catatanku dan di dalam hati saja. Anggap aja belom rezeki, blom usaha, blom cukup doanya, mudah-mudahan terkabul tahun 2013 Amin YRA.

Nb. Jika ingin tau lebih banyak tentang proposal hidup silahkan langsung ke jamilazzaini.com.


No comments:

Post a Comment