Monday 5 November 2012

Berusahalah sebaik-baiknya...

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

RT @NFQGroup: Allah tidak meminta kita untuk selalu berhasil, Dia hanya meminta kita untuk berusaha sebaik-baiknya

Tweet dari NFQGroup yang pasti akan menambah semangat buat orang-orang yang sedang menjalankan proses menuju keberhasilan.

Konsep ini pertama kali aku pahami waktu aku mengikuti seminar 7 keajaiban rezeki oleh @ipphoright di Masjid At-taqwa Cirebon. Pak Ippho bercerita tentang kisah Siti Hajar, bagaimana perjuangan siti hajar untuk mencari air untuk minum bayinya Ismail di padang pasir yang tandus. Dia berlari-lari kecil diantara bukit safa dan marwa sampai 7 kali bolak balik untuk mencari mata air. And guess what? Ga ada mata air diantara bukit Safa dan Marwa. Tapi Allah tidak akan mensia-siakan usaha hambanya. Maka Allah mengeluarkan mata air yang kata pak Ippho sumur zam-zam itu bukan terletak diantara bukit safa dan marwa. Aku akan secepatnya membuktikan apakah kata-kata pak Ippho itu benar atau bohong, doakan ya semoga aku bisa segera kesana Amin YRA.

Keberhasilan dari usaha Siti Hajar itu bisa kita teguk dan rasakan kesegarannya hingga hari ini. Subhanallah...

Dari kisah Siti Hajar ini kita bisa belajar bagaimana untuk tidak pernah putus asa, selalu berusaha melakukan yang terbaik. Usir rasa malas, usir setan-setan yang melemahkan tubuh, mengantukkan mata, menyerikan tulang ketika kita mau melakukan sesuatu. 

Sebagaimana perjuanganku saat ini menulis dengan mata sayup-sayup hahaha... Disusul pakaian 2 keranjang yang menunggu dielus-elus, ya Allah jauhkan aku dari rasa malas dan rasa senang bermalas-malasan Amin YRA.

Sekian dulu ya pembaca setia, next time kita sambung lagi ciaooowwww ;)

No comments:

Post a Comment