Wednesday 28 November 2012

Keutamaan surat Al-Waqiah

Bismillahirrohmnirrohim
Assalamualaikum wr wb

Surat Al-waqiah
Aku pernah baca suatu riwayat yang mengatakan bahwa jika kita membaca surat Al-Waqiah ga akan miskin. Aku juga pernah baca kalo itu hadis palsu. Aku sering denger Ustad Yusuf Mansur nyuruh baca surat Al-Waqiah. Pernah aku download anak kecil uyang hafal Al-Quran untuk Membuat Aisha tertarik hafalin ayat-ayat pendek. Ternyata anak itu hafal Al-Waqiah, meskipun cuma sampai ayat 16. Aku kaget ketika ternyata Aisha udah hafal 16 ayat itu karena sering nonton di IPad. Padahal aku juga yang sering lihat blom bisa hafal hehehe.

Akhirnya aku mulai belajar ngikutin Aisha dan bisa juga hafal 16 ayat. Meskipun aku hafal 16 ayat tapi aku ga tau itu artinya apa. Kenapa kok ustad Yusuf Mansur sangat menganjurkan untuk dihafal. Tadi pagi hatiku baru tergerak, sambil menyusui Gavin sambil buka murotal. Awalnya sih biar Gavin terbiasa dengar Al-Quran, aku pengen anak-anakku kelak bisa menjadi penghafal Al-Quran. Ga mungkin kan hal itu terjadi kalo hari-hari anakku dengernya Gummy Bear melulu hehehe.jadi tadi aku streaming murotal yang ada terjemahannya.

Subhanallah,
Sambil mendengar aku juga membaca terjemahannya, ga terasa air mata mengalir. Perasaan kayak Allah ngomong langsung ke aku. Kayak Allah yang langsung memperingatkan. Tentang hari kiamat, tentang balasan surga dan neraka, tentang bukti-bukti bahwa Allah yang menciptakan dunia ini, tentang perintah bertasbih Allah Maha Besar. Perasaan aku seperti Allah memperingatkan betapa ngeyelnya aku sebagai manusia, yang menganggap Al-Quran itu remeh temeh. Yang konon miman kepada Al-Quran, mengakui Al-Quran itu mulia. Tapi kenapa sedikit sekali waktu yang aku sisihkan untuk mau mempelajarinya. Aku msih saja bersikap, bertingkah laku, beribadah seolah hari kiamat dan hari pembalasan itu hal remeh temeh, masih saja ga takut berbuat dosa-dosa. Di dalam Alwaqiah Allah memperingatkan orang yang masuk surga itu banyak dari orang terdahulu, dan sedikit dari orang kemudian. Sedangkan aku ini adalah orang kemudian. Kenapa tidak sibuk meraih tiket yang sedikit itu?

Semoga kita semua termasuk pada golongan orang-orang yang sedikit AMIN YRA.

No comments:

Post a Comment