Saturday 10 November 2012

Resep Sambel Korek Bebek Goreng Haji Slamet

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Semalam kami sekeluarga nginep di Gambang, acara Family Day kantor suami. Acaranya sendiri sih ya gitu seperti biasa tele match trus ada dinner dengan tema hawaiian night yang bikin stress hunting dress codenya hawaiian dress dan acara bebas di waterpark. Sampe sekarang aku blom bisa nikmatin serunya acara begituan secara Mr. Gavin butuh waktu agak lama menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, jadilah tangan ini kenceng ngegendong terus kemana-mana. Rasanya males mau ikut- ikut acara begituan selama Gavin masih harus digendong kemana-mana. Stresssss boooo, apalagi saat-saat PMS hwewww.

Selama di Gambang nemu kari di menu dinner, breakfast, lunch. Sebenarnya banyak menu lain sih tapi yang paling melayuwi ya itu. Akhirnya sore tadi sampe rumah aku belanja di kedai runcit trus masak ikan dan tempe goreng kering sama bening jamur and sambel korek. Rasanya hmmmm sesuatu banget, meredakan emosi, lelah, stres, penat huhahhuhhah.

Sambel korek bebek goreng Haji Slamet
Yang bikin aku penasaran pengen lagi dan lagi makan di warung deket perlintasan kereta di jalan Kartini Kota Cirebon yang panas itu. Pernah waktu makan disana dikasih sambel ijo karena cabe rawit setannya blom dateng. Waktu itu jaman cabe mahal tembus 150 ribu rupiah perkilogram. Rasanya yakkk ga enak.

Baiklah tak mau pajang lebar lagi mari ngulekkkk
Cabe rawit setan mentah, bawang putih mentah, garam silahkan diulekkkkk
Trus siram dengan minyak jelantah bekas goreng ikan yang masih panas
Kalo aku ga buang tangkai cabenya biar ga sakit perut
Rasakan kesegaranya dimakan dengan nasi hangat
Selamat mencoba
Semoga lambung dan usus kita bisa nerima sambel korek sampe tua Amin YRA ;)

2 comments:

  1. Lebih manteb lagi klo ampe tua perutnya tahan sambel korek..... n menghidupkan suasana Agama dalam keluarga... Berusaha mengamalkan Agama secara Sempurna.... agar Pulang kampung dengan selamat Ke Kampung Halaman yg sesungguhnya.....
    Surganya Allah SWT.

    Berkumpul dengan Keluarga di sana......n..... Sambelnya Uenak banget......

    ReplyDelete
  2. Hahahaha Aamiiinnn, semoga di surga ada sambel korek hihi..

    ReplyDelete