Saturday 10 November 2012

Emangnya gaji suami masih kurang?

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb

Minggu kemaren aku mulai menawarkan dhikr kids lewat BBM, otomatis profile picture aku ganti dengan foto-foto model dhikr kids. Maklum barang yang aku pesan belom sampe juga untuk bisa dipakein ke Aisha untuk jadi modelnya hehehe.
Ada teman kantor yang menanyakan apakah aku jualan online.
Aku jawab iya, lumayan buat nambah-nambah.
Trus dia bilang emang gaji suami disana masih kurang ta mba?

Hmmm..
Bukan hal baru sih aku ngadepin yang kayak gini
Awalnya gara-gara baca blog hadikuntoro.blogspot.com
Blogger yang memutuskan berhenti kerja dari perusahaan otomotif, padahal gajinya gede, bahkan udah sempat ke jepang segala tapi gak gengsi jual-jual daleman di kantor, belanja ke pusat grosir.
Pak Hadi ini kemuadian jadi raja selimut jepang dan bangkrut juga gara-gara temen jepangnya masuk penjara dan akhirnya sekarang beliau sukses di bisnis Herbalife.

Karena semangat pak Hadi ini merasuki otakku, aku juga di Cirebon sempet ngubek-ngubek pasar grosir dari Tegal Gubuk, Prapatan sampai hunting dari rumah ke rumah di pusat konveksi di Perbutulan. Hwewh lumayan puyeng dan capek dan kapok, tapi aku ga pernah menyesali proses itu karena semua energi yang aku keluarkan itu aku yakin akan dibalas Allah dengan kesuksesan kelak.
Aku juga bawa-bawa dagangan ke kantor ngejualin ke temen-temen. Biasalah temen-temen banyak juga yang salut dengan semangat manggaleh ku ini tapi ga sedikit yang mencibir menanyakan apakah gaji suami masih kurang sampe aku yang juga PNS masih mau kesana-kemari menjajakan dagangan.

Suamiku emang kerja di luar negeri, gaji dolar, di perusahan multinasional. Tapi kami punya mimpi suatu saat kami bisa menikmati hari-hari, jalan-jalan ke luar negeri tapi bisnis tetep jalan. Bisa sedekah sebebas-bebasnya, bisa nambah persenan sedekah setiap bulan, yang ga mungkin bisa kami lakukan jika hanya mengandalkan gaji sebagai pegawai bahkan kalo aku jadi menteri sekalipun itu mustahil.

Dan aku sadar ga mungkin bisa menggapai mimpi dengan gengsi. One day saat bisnis sudah jalan gengsi itu otomatis melekat dengan sendirinya, ga perlu dijaga-jaga. Kalo sekarang mah persetan dengan gengsi campak jauh-jauh ke laut.

Semoga gengsiku akan datang kembali disaat yang tepat Amin YRA.

No comments:

Post a Comment